.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Daerah

Pasar Senggol Tetap di Poyowa Kecil

Pasar Senggol Tetap di Poyowa Kecil Berita Daerah Berita Kotamobagu
Pasar Senggol di Poyowa Kecil tahun 2017 lalu.
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Pemkot Kotamobagu kembali menempatkan lokasi Pasar Senggol di Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Seperti tahun sebelumnya, tradisi Pasar Senggol saat menjelang Lebaran Idul Fitri ini, tidak lagi dipusatkan di Kelurahan Gogagoman.

“Tahun ini di Poyowa Kecil kembali. Setelah dilakukan rapat, maka pemerintah memutuskan seperti tahun lalu pasar senggol di Desa Poyowa Kecil,” ujar Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (Disdagkop dan UKM) Herman Aray, Selasa (22/5/2018).

Lajut Aray, alasan Pemkot memilih Poyowa Kecil sebagai lokasi didirikannya Pasar Senggol karena untuk meningkatkan perekonomian di wilayah Kotamobagu Selatan.

“Indikatornya yakni masalah peningkatan ekonomi masyarakat khususnya pedagang yang ada di Desa Poyowa Kecil. Karena pasar tradisional di situ sangat sepi sehingg perlu kembali diadakan Pasar Senggol agar pasar kembali ramai,” ujarnya.

“Kalau Kotamobagu Barat kan sudah berjalan baik roda ekonominya, sehingga perlu adanya penyesuaian agar seluruh masyarakat Kotamobagu menikmati ekonomi yang tumbuh dengan baik dan merata,” tututpnya. (rza)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top