.
Berita Bolmong

Pekan Depan Mendes PDTT Berkunjung ke Bolmong

Pekan Depan Mendes PDTT Berkunjung ke Bolmong Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Pekan Depan Mendes PDTT Berkunjung ke Bolmong Berita Bolmong Berita Daerah

Yudha Rantung

BOLMONG– Pemkab Bolmong terus memaksimalkan persiapan program produk kawasan perdesaan (Prukades) yang akan diresmikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sanjoyo, di Bolmong pada 11 April mendatang.

Persiapan dilakukan dengan melakukan rapat koordinasi (Rakor) bersama lurah, kepala desa hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jumat (6/4/2018).

“Rapat tersebut guna membahas kesiapan pelaksanaan Prukades yang nantinya akan dilakukan di tiga kecamatan berbeda. Ketiga kecamatan itu diantaranya, Kecamatan Dumoga Bersatu, Kecamatan Santombolang, dan Kecamatan Lolak,” ujar Asisten II Setda Bolmong, Yudha Rantung.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmong Yarlis Hatam mengatakan, untuk memaksimalkan program dari pemerintah pusat, pihaknya lebih dulu membuat perencanaan yang matang.

“Bupati sangat menginginkan program tersebut dapat segera dilaksanakan di Bolmong. Apalagi, program tersebut dapat meningkatkan industri daerah dan kesejahteraan rakyat Bolmong. Jadwalnya sudah ada yakni 11 April mendatang Mendes PDTT akan datang berkunjung ke Bolmong untuk meresmikan program prukades,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dalam menentukan lokasi kawasan Prukades dilakukan secara selektif, yang disesuaikan dengan kriteria dan persyaratan. Karena, jika tak tepat sasaran dalam menentukan lokasi otomatis program ini akan sulit berkembang.

“Program prukades akan dijadikan kawasan sentral bagi masyarakat untuk meningkatkan berbagai industri termasuk meningkatkan industri usaha warga untuk dikembangkan. Nanti kami akan siapkan lahan plasma. Dan ini akan mempercepat pengurangan kemiskinan di Bolmong,” tuturnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top
loading...