>
.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Daerah

Pelayanan Cepat Berbasis Teknologi Terus Dikembangkan

Pelayanan Cepat Berbasis Teknologi Terus Dikembangkan Berita Daerah Berita Kotamobagu Berita Teknologi
Kroniktotabuan.com
Pelayanan Cepat Berbasis Teknologi Terus Dikembangkan Berita Daerah Berita Kotamobagu Berita Teknologi
Pasang Iklan Kronik Totabuan

Ruang comand center di Diskominfo Kotamobagu.

KOTAMOBAGU– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu terus mengembangkan sistem pelayanan cepat kepada masyarakat berbasis teknologi. Command center yang kini terus dikembangkan dipastikan akan sangat bermanfaat bagi warga dalam hal mendapatkan pelayanan secara cepat, tepat dan transparan.

“Ruang penyimpanan data kita sudah ada dan siap. Sementara untuk command center kita terus kembangkan, karena melalui teknologi smart ini, sangat mampu memantau dan bisa mendapatkan informasi keluhan masyarakat dengan cepat sehingga pelayanan pun akan segera mereka dapatkan,” ujar Kepala Diskominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar, Jumat (15/9).

Ia mencontohkan, aplikasi SIM RS (Sistem Informasi Rumah Sakit) setiap pasien akan bisa mengetahui pelayanan seperti apa yang akan mereka terima.

“Ini sudah menjadi persyaratan dari Permenkes Nomor 56 Tahun 2014. Jadi seperti pasien risiko tinggi, akan langsung terbaca di command center, apa saja obat yang akan dia dapat dan pelayanan seperti apa yang wajib ia dapatkan,”  ungkap Yani.

Pelayanan berbasis teknologi seperti ini sudah menjadi tuntutan Kotamobagu sebagai salah smart city di Indonesia. (rez/rab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top