Berita Daerah

Pemkot Ikut Rakor Terkait Pilkada 2018

Pemkot Ikut Rakor Terkait Pilkada 2018 Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Pemkot Ikut Rakor Terkait Pilkada 2018 Berita Daerah Berita Kotamobagu

Anas Tungkagi

KOTAMOBAGU– Pemkot Kotamobagu melalui Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kotamobagu mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) teknis dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Kabag Tapem, Anas Tungkagi, mengatakan kegiatan tersebut digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, yang dibuka secara resmi oleh Dirjen Otonomi Daerah (Otda), Soni Sumarsono, Senin (8/1/2018) kemarin, diikuti sebanyak 17 Kepala Biro Provinsi dan 154 Kepala Bagian Tata Pemerintahan se-Kabupaten/Kota.

“Tahun ini Kotamobagu akan melaksanakan Pilwako. Jadi saya mewakili pemkot ikut dalam rapat tersebut,” kata Anas, Selasa (9/12018), melalui teleponnya.

Mantan Camat Kotamobagu Selatan ini mengungkapkan, saat Rakor pihak Kemendagri menegaskan, pemerintah daerah harus mensukseskan serta menciptakan susana tetap kondusif pada saat Pilkada nanti.

“Harus sukses, serta keamanan jelang Pilkada terus dijaga dan ini menjadi tanggungjawab kita semua baik Pemerintah maupun masyarakat,” ujarnya.

Selain itu kata Anas, disampaikan juga agar instansi terkait secepatnya melakukan proses cuti bagi para incumbent, sebelum tahapan penetapan calon.

“Kita juga diminta untuk membentuk tim desk Pilkada, untuk pelaporan ke-Kemendagri,” pungkasnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top