Berita Daerah

Pemkot Kembali Agendakan Pengobatan Gratis

Pemkot Kembali Agendakan Pengobatan Gratis Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Pemkot Kembali Agendakan Pengobatan Gratis Berita Daerah Berita Kotamobagu

Sunatan massal yang digelar Pemkot Kotamobagu

KOTAMOBAGU– Pemkot melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, kembali mengagendakan kegiatan pengobatan secara gratis bagi masyarakat pada April ini.

Ini sebagai bentuk pelayanan prima, juga untuk mendorong program Kotamobagu Sehat.

Adapun pengobatan gratis yang akan dilaksanakan berupa pemeriksaan kolesterol, asam urat, pemeriksaan mata, hingga sunatan massal.

“Agenda ini akan digelar pada tanggal 24 April mendatang. Ada banyak pengobatan gratis yang akan kami sediakan bagi warga,” ujar Kepala Dinas Kesehatan, Devi Ch Lala, Kamis (5/4/2018).

Lanjutnya, anggaran kegiatan yang akan dilaksanakan ini telah tertata dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018, sebanyak Rp500 juta.

“Anggarannya sudah disiapkan. Tinggal pelaksanaannya yang sedang dipersiapkan berupa tempat, peralatan penunjang, hingga dokter spesialis,” ungkapnya.

Pjs Walikota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, mengapresiasi hal tersebut. Menurutnya dengan pengobatan gratis masyarakat kurang mampu akan bisa mendapatkan pelayanan yang sama oleh pihak kesehatan.

“Pelayanan ini sangat baik dan perlu dilaksanakan secara rutin. Sebab, masih banyak saudara kita yang kurang mampu dan sangat membutuhkan pelayanan kesehatan tersebut,” ujarnya.

“Ini juga agar masyarakat dapat mengontrol kesehatan mereka hingga mendeteksi penyakit sejak dini agar mereka bisa melakukan pengobatan lebih lanjut,” katanya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top