Berita Daerah

Pemkot Kotamobagu Bayar Utang Senilai Rp17,4 Miliar

Pemkot Kotamobagu Bayar Utang Senilai Rp17,4 Miliar Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Pemkot Kotamobagu Bayar Utang Senilai Rp17,4 Miliar Berita Daerah Berita Kotamobagu

Ilustrasi.

KOTAMOBAGU– Utang Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kepada  kontraktor penyedia barang dan jasa bakal pada tahun 2016 lalu segera tuntas. Utang yang akan dibayarkan timbul karena pekerjaan fisik yang dikerjakan kontraktor pada saat itu sudah selesai tetapi Pemerintah Pusat belum mentransfer Dana Alokasi Khusus (DAK).

Sisa DAK tersebut kemudian baru ditransfer ke rekening daerah saat ini, sehingga utang itu juga baru bisa dibayarkan sekarang.

Kepala Bidang Anggaran pada Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu, Hlefrits Lahimade mengungkapkan, sisa DAK 2016 sudah ditransfer Pemerintah Pusat pada 29 November lalu.

“Proses pembayaran langsung kita lakukan,” kata Lahimade, Selasa (12/12/2017) di kantornya.

Meski demikian, Lahimade mengatakan, dana yang ditransfer Pemerintah Pusat tidak sesuai permintaan Pemkot Kotamobagu yakni Rp17,4 miliar.

“Yang ditransfer Pemerintah Pusat hanya Rp16,1 miliar. Tetapi tidak masalah, semua utang sudah bisa dibayar. Sisanya kita pakai Dana Alokasi Umum (DAU). Ini juga sudah sesuai konsultasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),” pungkasnya. (vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top