Berita Daerah

Pemkot Maksimalkan Program KOTAKU 

Pemkot Maksimalkan Program KOTAKU  Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Pemkot Maksimalkan Program KOTAKU  Berita Daerah Berita Kotamobagu

Walikota Tatong Bara membuka kegiatan pelatihan relawan Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)

KOTAMOBAGU– Untuk lebih memantapkan Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Kotamobagu, Pemerintah Kota (Pemkot) melaksanakan kegiatan pelatihan relawan bagi 165 perwakilan desa dan kelurahan se-Kotamobagu, di Aula Rumah Dinas Walikota, Senin (6/11/2017).

“Relawan yang diberi pelatihan ini sebelumnya telah dibentuk sejak beberapa tahun lalu. Ini untuk peningkatan pengetahuan para relawan saat di lapangan nanti. Para relawan diberi pelatihan soal program-program yang nantinya akan diterapkan di lapangan,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PR-KP) Kotamobagu, Imran Amon.

Wilayah jadi target penanggulangan kota kumuh tersebut di antaranya, Kelurahan, Kobo Besar, Tumobui, Kotamobagu, Kotobangon, Gogagoman, Mogolaing dan Molinow.

“Sesuai SK wali kota tahun 2017, sejumlah kelurahan tersebut yang ditargetkan. Dan ke depan dilanjutkan dengan kelurahan lainnya. Tapi, dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

Koordinator KOTAKU, Frangky Van Pamelen menambahkan, program KOTAKU bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta inovasi dalam memberikan suasana baru disetiap wilayah kelurahan.

“Ini sudah termasuk kreatifitas. Contohnya yang ada di Kelurahan Mogolaing. Tahun ini sudah ada tiga kelurahan yang bebas dari kota tanpa kumuh, yakni Molinow Mogolaing dan Kotamobagu. Dan masuk tahapan pencegahan 26. Untuk tahun depan empat wilayah,” katanya. (rez)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top