Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu
Berita Daerah

Pemkot Mulai Tagih Pajak Bumi dan Bangunan 2018

Pemkot Mulai Tagih Pajak Bumi dan Bangunan 2018 Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

Pemkot Mulai Tagih Pajak Bumi dan Bangunan 2018 Berita Daerah Berita Kotamobagu

KOTAMOBAGU– Pemkot Kotamobagu mulai melakukan penagihan pajak bumi dan bangunan tahun 2018. Hal tersebut menyusul Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) bagi wajib pajak sudah diedarkan ke setiap desa dan kelurahan se-Kotamobagu.

“Surat edaran sejak Rabu kemarin. Jika sudah selesai didistribusikan maka pelaksanaannya sudah bisa dilakukan. Masyarakat sudah bisa membayarkan kewajibannya untuk membayar pajak,” ujar Kepala Bidang Penetapan Pendapatan, Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Ilmar Rusman, Kamis (15/3/2018).

Ia menambahkan, proses tersebut masih akan tetap dikoordinasikan hingga ke tingkat lingkungan masing-masing desa dan kelurahan.

“Masalah teknisnya kami serahkan ke pihak kelurahan dan desa. Nah, jika setelah diserahkan pihak kelurahan dan desa, masih akan dilakukan koordinasi dan distribusi lagi ke aparat atau kepala lingkungan,” katanya.

Dia menambahkan, untuk potensi PBB tahun 2018 ini lebih tinggi yakni sebesar Rp2.857.220.742, dibandingkan tahun 2017  yakni Rp2.82.345.581.

“Untuk jumlah SPPT tahun ini sebanyak 29.303 lembar yang akan dibagi di 33 desa/kelurahan. Untuk kenaikan sebesar 32 jutaan. Sehingga itu kami berharap agar masyarakat dapat segera membayar kewajibannya agar realisasi PAD daerah akan lancar juga,” jelasnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top