Pemkot- Panwaslu Teken NPHD Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Pemkot- Panwaslu Teken NPHD Berita Daerah Berita Kotamobagu

Walikota Tatong Bara menyerahkan dokumen NPHD kepada Ketua Panwaslu Kotamobagu DR Musly Lewu Mokoginta.

KOTAMOBAGU– Pemkot Kotamobagu dan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pilwako 2018, Kamis (5/10/2017), di aula rumah dinas walikota.

Dokumen NPHD ditandatangani Walikota Tatong Bara dan Ketua Panwaslu Kotamobagu DR Musly Lewu Mokoginta. Turut hadir dua komisioner Panwaslu lainnya Adrian Herdy Dayoh dan Amaludin Bahansubu. Jajaran pejabat Pemkot turut menyaksikan. Nilai NPHD untuk Panwaslu sebesar Rp6,8 miliar.

Walikota Tatong Bara berharap setelah penandatanganan NPHD ini, kegiatan Panwaslu Kotamobagu segera berjalan agar proses pengawasan tahapan Pilwako 2018 maksimal.

Tatong juga mengatakan, Pemkot Kotamobagu sangat mendukung penuh Panwaslu Kotamobagu dan itu tergambar dari nilai hibah yang dialokasikan untuk Panwaslu.

“Pemerintah Kotamobagu memiliki pandangan yang sama dengan Panwaslu bahwa Pilwako 2018 harus sukses. Tentu suksesnya pesta demokrasi di Kotamobagu nanti tergantung pula bagaimana lembaga Panwaslu melakukan pengawasan,” ujar Tatong.

Ketua Panwaslu Kotamobagu DR Musly Lewu Mokoginta usai menandatangani NPHD menyampaikan terima kasihnya kepada Pemkot Kotamobagu yang sudah menyokong penuh Panwaslu dalam hal anggaran dan penyedaan personil di seretariat.

“Kami akan menggunakan yang sudah diamanahkan Pemkot Kotamobagu ini dengan semaksimal mungkin, efektif dan transparan,” kata Musly.

Dana tersebut, kata Musly, akan dimanfaatkan di antaranya untuk honor Panwascam, PPL, pengawas TPS, sosialisai dan biaya operasional lainnya.

“Kegiatan-kegiatan kami sudah langsung jalan terutama rekrutmen Panwascam,” pungkasnya. (vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top