.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Daerah

Pemkot Tepati Janji, Rusunawa Gogagoman Sudah Difungsikan

Pemkot Tepati Janji, Rusunawa Gogagoman Sudah Difungsikan Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Pemkot Tepati Janji, Rusunawa Gogagoman Sudah Difungsikan Berita Daerah Berita Kotamobagu

Penghuni Rusunawa Gogagoman diberi arahan oleh petugas dari Pemkot Kotamobagu.

KOTAMOBAGU– Pemkot Kotamobagu menepati janji dengan mengoperasikan Rusunawa di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, tepat waktu yakni September. Mulai 27 September, Rusunawa sudah mulai ditempati.

Warga yang pertama menempati Rusunawa tersebut adalah 14 kepala keluarga korban kebakaran di Gogagoman.

“Prioritas Pemkot Kotamobagu adalah warga korban kebakaran. Sebab mereka sebelumnya hanya tinggal di pengungsian di gedung SKB Gogagoman,” ujar Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kotamobagu Imran Amon, Kamis (28/9).

Selain 14 kepala keluarga korban kebakaran, warga yang akan menempati 54 bilik sisa adalah warga yang berprofesi sebagai pedagang.

“Khusus pedagang yang berpenghasilan rendah dengan rata rata Rp2.5 juta/bulan. Selain itu, tarif perbulan bervariasi.  Lantai satu Rp400 ribu, lantai dua Rp350 ribu, lantai tiga Rp300 ribu,”jelasnya.

Saidah Yacob dan lili Suratinojo warga korban kebakaran yang menempati Rusunawa mengatakan, sangat berterima kasih atas kepedulian Pemkot Kotamobagu dengan menyediakan tempat tinggal mereka yang baru.

“ Allhamdulillah, kami bisa menempati tempat tinggal yang baru. Terima kasih Ibu Walikota Tatong Bara atas perhatiannya dan bantuan kepada kami yang tertimpa musibah kebakaran. Semoga Ibu Walikota tetap diberikan kesehatan oleh Allah SWT,”ujar kedua ibu rumah tangga (IRT) ini. (rez/vdm)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top