Berita Daerah

Pemkot Usulkan 300 Unit BSPS ke Kementerian PUPR

Pemkot Usulkan 300 Unit BSPS ke Kementerian PUPR Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

 

Pemkot Usulkan 300 Unit BSPS ke Kementerian PUPR Berita Daerah Berita Kotamobagu

Walikota Kotamobagu Tatong Bara saat meninjau salah satu rumah warga kurang mampu beberapa waktu lalu.

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu tak hentinya memperjuangkan program pengentasan kemiskinan yang ada di Pemerintah Pusat agar masuk daerah ini. Salah satunya program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

2018 ini Pemkot Kotamobagu mengajukan permohonan perbaikan 300 unit rumah tidak layak huni ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

Menurut Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kotamobagu, Imran Amon, 300 rumah warga miskin yang diperjuangkan tahun ini belum terakomodir pada program BSPS 2017 sehingga menjadi tanggung jawab pemerintah memperjuangkannya di tahun ini.

Imran optimistis Kementerian PUPR akan mengakomodir usulan ini. Karena sejak program BSPS diluncurkan, Kotamobagu salah satu daerah yang realisasinya baik dan tidak pernah menimbulkan masalah krusial.

“Kita dianggap berhasil dan setiap tahun selalu dapat program ini. Itu dasar yang baik. 300 rumah yang akan diusulkan semua masih kategori tidak layak dihuni sehingga butuh sentuhan program pemerintah,” ujarnya.

Karena jangkauan penerima program BSPS masih terbatas, sehingga belum semua rumah warga miskin terakomodir tahun ini.

“Tareget kita 300 unit rumah bisa masuk program ini. Karena ini berkesinambungan dan tidak terpisahkan dari program daerah dan nasional,” pungkasnya. (zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top