.
Berita Bolmong

Pengelolaan Lokasi untuk Masjid, KUD Perintis Ajak Rapat Terbuka Masyarakat Tanoyan Bersatu

Pengelolaan Lokasi untuk Masjid, KUD Perintis Ajak Rapat Terbuka Masyarakat Tanoyan Bersatu Berita Bolmong Berita Daerah
Suasana rapat di Desa Tanoyan Bersatu membahas lahan tambang untuk masjid.
Kroniktotabuan.com

 BOLMONG– Melalui musyawarah melibatkan semua unsur di Desa Tanoyan Selatan dan Tanoyan Utara pada 30 Mei lalu, KUD Perintis akan menyerahkan sebidang lahan tambang untuk dikelola bersama.

Hasilnya untuk kepentingan pembangunan masjid di Tanoyan Bersatu.

Agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari, KUD Perintis mengajak semua pihak di Tanoyan Bersatu untuk rapat bersama terkait teknis pengelolaannya.

Ketua KUD Perintis, Labot Mamonto mengatakan, dalam rapat pengelolaan, semua pihak yang terkait wajib dihadirkan agar proses rapat dapat diketahui masyarakat kedua desa.

“Kita akan libatkan semua pihak yang terkait dalam pengelolaan lokasi masjid ini,” kata Labot, Rabu (6/6/2018).

Sekertaris KUD Perintis, Rifai Manggo juga menyatakan hal sama. Menurut dia, pengelolaan lahan harus diputuskan dalam rapat yang melibatkan pemerintah desa, unsur pemuda, tokoh masyarakat, para imam masjid, pegawai syari, petugas agama laki-laki dan perempuan, guru mengaji, pemuda remaja masjid kedua desa dan pihak KUD.

“Semua harus diputuskan dalam rapat terbuka bersama masyarakat tentang bagaimana pengelolaan dan pertanggungjawabanya,” tegas Rifai.

Seperti diketahui, KUD Perintis memiliki lahan pertambangan resmi seluas 100 hektare izin IUP OP. Unsur pemuda dan sejumlah masyarakat Desa Tanoyan Utara dan Desa Tanoyan Selatan meminta agar ada lokasi yang diniatkan untuk masjid, dapat dikelola bersama masyarakat.

Hal itu disetujui oleh pengurus KUD dan tinggal menunggu rapat lanjutan dalam pengelolaan. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top