Berita Daerah

Penyaluran Rastra Tahap Awal Tunggu Juknis

Penyaluran Rastra Tahap Awal Tunggu Juknis Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Penyaluran Rastra Tahap Awal Tunggu Juknis Berita Daerah Berita Kotamobagu

Ilustrasi

KOTAMOBAGU-Penyaluran Beras Sejahtera (Rastra) tahun 2018, berubah dari penyaluran sebelumnya. Jika tahun sebelumnya Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) mendapatkan 15 kilogram setiap bulannya, untuk tahun ini tinggal 10 kilogram saja. Namun, Rastra yang disalurkan sudah tidak perlu ada uang pengganti dari KPM seperti tahun sebelumnya.

“Tetapi para penerima akan lebih untung. Selain sudah tidak ada uang pengganti untuk Rastra, ada tambahan berupa telur ayam untuk bantuan Rastra ini,” ungkap Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kotamobagu, Alfian Hassan, Kamis (18/01/2018).

Mantan Kepala Bidang Cipta Karya ini menambahkan, pihaknya masih menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) untuk penyaluran Rastra ini dari Kementerian Sosial (Kemensos). Pasalnya, format bantuan yang berubah membutuhkan landasan teknis untuk penyalurannya.

“Selain itu juga, para penerima nantinya akan mengantongi kartu. Jadi, bantuan Rastra ini bentuknya akan seperti bantuan E-Warung. Akan ada penyedianya untuk bahan bantuan, lalu akan ada warung yang ditunjuk untuk mengambil bantuan masing-masing penerima. Tetapi, untuk lebih jelasnya kita akan menunggu Juknisnya dari Kemensos,” jelasnya.

Selain soal penyaluran, Alfian mengaku pihaknya masih menunggu Kemensos RI soal jumlah penerima.

“Apakah akan dilakukan verifikasi kembali atau sama seperti jumlah tahun sebelumnya yakni 5510 penerima. Kita menunggu dari Kemensos,” pungkasnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top