Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolmut

Pergantian Ketua DPRD Bolmut Masih Diproses Pemprov

Pergantian Ketua DPRD Bolmut Masih Diproses Pemprov Berita Bolmut Berita Daerah
Abdul Haris Bangko
Kroniktotabuan.com Dpc Pdip Kotamobagu

 

BOROKO- Pergantian Ketua DPRD Bolaang Mongondow Utara (Bomut) yang ditinggalkan Karel Bangko masih diproses Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Secara adiministrasi Sekertariat DPRD sudah jalan sebagaimana dijelaskan pada Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2010 bahwa Pergantian Pimpinan DPRD, Pemberhentian Pimpinan DPRD dilaksanakan Dalam Rapat Paripurna.  Itu sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Proses adimistrasinya sudah diajukan sesuai dengan aturan paling lama 7 hari di meja bupati dan 14 hari di meja gubernur,”  ujar Sekertaris DPRD Bolmut, Abdul Haris Bangko, Kamis (19/4/2018).

Dia mengungkapkan, apabila SK Gubernur soal pergantian pimpinan DPRD Bolmut telah keluar maka sekertariat segera mengagendakan paripurna istimewa terkait pelantikan dan peresmian pengganti Ketua DPRD Bolmut tersebut.

Terpisah, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Bolmut, Samidin Korompot mengatakan, pergantian pimpinan DPRD sedang diproses oleh Pemerintah Provinsi Sulut.

“Pemkab Bolmut menunggu SK Gubernur. Itu sudah domainnya provinsi. Saat ini sudah pada Biro Pemerintahan Provinsi dan akan segera diproses sesuai ketentuan undang-undang,” ujar Korompot. (vid)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top