.
Berita Bolsel

Persiapan MTQ Tingkat Sulut Dimatangkan

Persiapan MTQ Tingkat Sulut Dimatangkan Berita Bolsel Berita Daerah
Herson Mayulu
Kroniktotabuan.com

BOLSEL– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terus mematangkan persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dipusatkan di Kabupaten Bolsel Mei mendatang.

Bahkan, pembangunan panggung utama di lapangan Molibagu kini mulai dipersiapkan.

“Saat ini sementara pembuatan panggung tilawah diaarena utama alun-alun kota, tepatnya di lapangan Molibagu,” ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Ekafrie Van Gobel SSTP.

Menurut dia, untuk pendaftaran peserta saat ini sementara dilakukan Panitia Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sulut di kantornya.

Tahapan pendaftaran, pertama diberikan waktu deadline pemasukan berkas pendaftaran untuk kafilah sampai 27 April. Kemudian 29 April-1 Mei, dilaksankan workshop hakim (juri).

“Sampai sejauh ini panitia terus berkoordinasi dengan pengurus LPTQ Sulut, kita persiapkan dengan baik apalagi Ketua LPTQ adalah warga asli Bolsel,” ujarnya.

Menanggapi penyampaian Kabag Kesra, Ketua LPTQ Sulut Hi Herson Mayulu yang juga Bupati Bolsel, menuturkan ajang akbar ini akan dibuka langsung oleh Gubernur. Gubernur juga akan me-launching proyek pembangunan Islamic Center.

“Untuk itu camat, sangadi dan aparat lainnya harus mensosialisasikan langsung kepada masyarakat. MTQ harus sukses, karena ini juga merupakan ajang meningkatkan kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi,” ujar Mayulu. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top