.
Berita Daerah

Pjs Walikota Minta Tidak Gunakan Agama untuk Memecah Kerukunan

Pjs Walikota Minta Tidak Gunakan Agama untuk Memecah Kerukunan Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Pjs Walikota Minta Tidak Gunakan Agama untuk Memecah Kerukunan Berita Daerah Berita Kotamobagu

Muhammad Rudi Mokoginta

KOTAMOBAGU– Perkembangan teknologi banyak dimanfaatkan oleh kelompok tertentu untuk dijadikan alat pemecah belah kerukunan umat beragama.

Berbagai isu Suku, Agama dan Ras  (SARA) sengaja digunakan untuk kepentingan politik dan pribadi.

Pjs Walikota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat Kotamobagu untuk selalu menjaga nilai toleransi antar umat beragama.

“Saya mengajak kita semua di Kotamobagu, agar kita senantiasa menjaga rasa persaudaraan kita sebagai masyarakat yang menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama,” kata Mokoginta, Rabu (4/4/2018), kepada wartawan.

Ia menambahkan, Kotamobagu yang akan menghadapi Pilkada, sangat rentan akan isu tersebut.

“Kita akan melaksanakan pesta demokrasi. Oleh karena itu, mari kita jaga bersama agar proses ini berjalan lancar dan demokratis. Jangan jadikan Agama sebagai alat pemecah belah umat. Karena pada dasarnya Agamalah yang menjadikan kita bersaudara dan saling mencintai sesuai ajaran Agama,” imbuhnya.

Ia berpesan agar masyarakat agar selalu bijak dalam menggunakan media sosial.

“Media sosial kita perlukan, tapi jangan dijadikan juga alat penyebar ujaran kebencian, hoax hingga saling menghina satu sama lain. Mari kita ciptakan suasana yang damai seperti moto leluhur kita,” pungkasnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top
loading...