Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Daerah

Pjs Walikota Terima Kunjungan Wakil Ketua Komite I DPD RI  

Pjs Walikota Terima Kunjungan Wakil Ketua Komite I DPD RI    Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

 

Pjs Walikota Terima Kunjungan Wakil Ketua Komite I DPD RI    Berita Daerah Berita Kotamobagu

Pjs Walikota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta dan Wakil Ketua Komite I DPD RI, Benny Ramdhani. (f: ist)

KOTAMOBAGU– Pjs Walikota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, menerima kunjungan kerja (kunker) Wakil Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Benny Rhamdani, di ruang kerjanya, Kamis (15/3/2018).

Dalam pertemuan tersebut BRANI, sapaan akrab Benny Ramdhani, dan Pjs Walikota membahas iplementasi tentang Undang-Undang Desa demi kedaulatan desa di Indonesia khususnya di Kotamobagu.

“Pemkot sangat mengapresiasi kunjungan dari Bapak Benny Rhamdani yang juga adalah warga Kotamobagu yang peduli dan sudah berjuang akan kemajuan dan kedaulatan desa di daerah ini. Nanti akan digelar  sosialisasi implementasi Undang-Undang Desa yang akan dilaksanakan di Kotamobagu,” ujar Rudi.

Sementara itu, BRANI, Anggota DPD RI Sulut, saat wawancarai mengatakan, kegiatan tersebut merupakan masalah penting yang menyangkut kepentingan rakyat yang ada di desa.

“Masih ada beberapa regulasi tumpang tindih dan kemampuan sumber daya manusia yang ada di desa untuk mengelolah dana desa yang begitu besar masih sangat minim. Sehingga perlunya sosialisasi kepada masyarakat desa terutama perangkat desa sebagai pengelolah agar kedepan program pemerintah ini tidak disalah gunakan dalam tata kelolanya,” kata BRANI.

Rencana kegiatan sosialisasi tambah BRANI, akan dihadiri oleh perwakilan Kemendes RI serta Ketua Komite I DPD RI.

“Direncanakan sosialisasi ini digelar di Kotamobagu pada 12 April nanti. Untuk pesertanya seluruh kepala desa se-Bolmong Raya. Kita berharap dengan kegiatan ini daerah kita akan semakin baik serta maju,” pungkasnya. (rza)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top