Berita Bolmong

PLN Putuskan Aliran Listrik, Vaksin Ibu Hamil dan Balita di Puskesmas Tanoyan Rusak

PLN Putuskan Aliran Listrik, Vaksin Ibu Hamil dan Balita di Puskesmas Tanoyan Rusak Berita Bolmong Berita Daerah
Inilah vaksin ibu hamil dan balita di Puskesmas Tanoyan yang rusak akibat aliran listrik diputuskan PLN.
Kroniktotabuan.com

LOLAK– Saat ini Puskesmas Tanoyan, Kecamatan Lolayan, tidak bisa memberikan vaksin bagi ibu hamil dan balita. Semua vaksin yang disimpan di puskesmas tersebut rusak.

Kepala Puskesmas Tanoyan, Elly Lauma Mokobombang mengatakan, vaksin yang tersimpan rusak akibat tidak ada jaringan listrik sejak 17 Juni 2018.

“Saat masuk kantor pascalibur,  tidak ada listrik dan vaksin rusak semua. Warga sekitar menuturkan aliran listrik di Puskesmas diputuskan PLN sejak 17 Juni lalu,” ungkap Elly, Jumat (22/6/2018).

“Kami sangat menyayangkan kejadian ini. Pihak PLN tidak berkoordinasi terlebih dahulu pada kami sebelum menyegel meteran. Ada banyak peralatan dan obat-obatan yang memang harus disimpan pada suhu dingin. Karena tak ada listrik, semua jadi rusak,” katanya kesal.

Dia menjelaskan, puskesmas Tanoyan selalu tepat waktu membayar tagihan listrik.

“Tagihan bulan mei sudah kami bayarkan. Batas waktu pembayaran untuk bulan berjalan sampai tanggal 20. Tapi, tanggal 17 Juni sudah dilakukan penyegelan dan meteran listrik dalam keadaan off. Kami tidak berani membuka karena ada ancaman pasal bila segel dibuka,” kata Elly.

Meski demikian, pihaknya langsung melapor ke PLN. “Tidak ada tindak lanjut atas kejadian ini dan kami telah melayangkan aduan ke penegak hukum. Ini soal kemanusiaan,” ucapnya.

Sementara itu, pihak PLN saat dikonfirmasi melalui Leo Manurung menegaskan, tidak pernah ada pemutusan listrik di Puskemas Tanoyan.

“Pihak kami tidak melakukan pemutusan aliran listrik di Puskesmas,” kata Leo.

Terkait dengan segel yang ada pada meteran, menurut Leo, pihaknya masih akan melakukan pengecekan.

“Kita akan cek lagi pak, karena setelah kami lihat ini segel lama. Dan tidak ada petugas kami yang lakukan penyegelan meteran. Kemungkinan besar terjadi trip,” ujarnya. (ahr)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top