Berita Daerah

Polisi Tembak Pengunjuk Rasa di Depan Rudis Walikota

Polisi Tembak Pengunjuk Rasa di Depan Rudis Walikota Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Polisi Tembak Pengunjuk Rasa di Depan Rudis Walikota Berita Daerah Berita Kotamobagu

Polisi mengadang pengunjuk rasa.

KOTAMOBAGU – Polisi menembak sejumlah pengunjuk rasa di depan Rumah Dinas Walikota Kotamobagu, Rabu (17/01/18). Massa yang ditembaki polisi menggelar aksi unjuk rasa menolak keputusan KPU Kotamobagu yang memenangkan salah satu pasangan calon walikota dan wakil walikota.

Penembakan tersebut, merupakan salah satu penindakan yang dipraktekan oleh anggota Polres Bolmong pada simulasi pencegahan terjadinya kericuhan saat pleno penetapan pasangan calon terpilih oleh KPU.

“Ini bagian dari simulasi, sebagai kesiapan kami untuk mengamankan jalannya proses Pilkada yang damai tanpa ada gejolak yang berpotensi ricuh,” ujar Kapolres Bolmong, AKBP Gani Fernando Siahaan.

Dalam simulasi tersebut, Polres Bolmong memperagakan sejumlah tindakan pengamanan yang melibatkan juga anggota Kompi B Brimob Inuai dan anggota TNI.

“Ada beberapa tindakan yang kita simulasikan.  Seperti menangkap provokator aksi, menembakan gas air mata, water canon, hingga penindakan terakhir yaitu penembakan sebagai langkah tegas saat masa semakin anarkis,” ujarnya.

Lanjutnya, Polres Bolmong telah membuat tim khusus untuk melakukan pengamanan proses pilkada.

“Surat suara kita jaga. Tidak boleh dirusak atau ada oknum yang sengaja menggagalkan proses pilkada yang sedang berlangsung. Adapun tujuan simulasi ini, bahwa kita menunjukan kepada masyarakat, bahwa kita sangat siap untuk memberikan rasa aman, nyaman dan damai tanpa ada kericuhan,” pungkasnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top