Berita Daerah

Program Anak Asuh Murni untuk Masyarakat

Program Anak Asuh Murni untuk Masyarakat Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Program Anak Asuh Murni untuk Masyarakat Berita Daerah Berita Kotamobagu

Walikota Tatong Bara menyerahkan secara simbolis bantuan beasiswa anak asuh.

KOTAMOBAGU- Program bantuan anak asuh Pemkot Kotamobagu terus mendapat simpati warga khususnya masyarakat kurang mampu. Program yang baru dilaunching Walikota Kotamobagu Tatong Bara belum lama ini, guna untuk meringkankan beban kebutuhan untuk perlengkapan sekolah bagi siswa tingkat SD hingga SMA. Selain itu membantu bagi mahasiswa S1.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu Rio Lombone menegaskan, bahwa program ini benar merupakan program pemerintah. “Ini murni program pemerintah untuk masyarakat kurang mampu,” kata dia.

Tidak heran verifikasi disetiap kelurahan dan desa, harus dilakukan secara selektif. Ia menegaskan, bahwa tim yang bertugas di lapangan benar-benar mengkroscek secara langsung kondisi calon penerima.

“Verifikasi di lapangan berlapis. Makanya tim langsung turun untuk melihat secara langsung kondisi calon penerima,” tambahnya.

Ia menjelaskan, program bantuan anak asuh ini dilakukan setiap tahun. Untuk tahap pertama, total penerima bantuan dana yang dianggarkan berjumlah Rp4.072.500.000. Terbagi dari siswa SD berjumlah 1401, SMP berjumlah 644, SMA berjumlah 445 dan Mahasiswa berjumlah 275.

Untuk penerima bantuan bervariasi. SD Rp1 juta, SMP Rp1.5 Juta, SMA Rp1,7 juta dan Mahasiswa Rp3,4 Juta.

“Untuk mahasiswa menerima uang tunai sedangkan SD hingga SMA menerima peralatan sekolah,” papar Rio. (vdm)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top