Berita Daerah

Program SKPD dan Desa Bisa Disinkronkan

Program SKPD dan Desa Bisa Disinkronkan Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Program SKPD dan Desa Bisa Disinkronkan Berita Daerah Berita Kotamobagu

Ilustrasi

KOTAMOBAGU-  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kotamobagu, Tedi Makalalag mengatakan, kucuran dana desa pada APBD Perubahan tahun anggaran 2017 ini, mencapai 31 Miliar. Ia menjelaskan dalam penggunaan dana desa yang sebelumnya berada di dinas, sudah bisa dikelolah dengan menggunakan dana desa, asalkan sinkron.

“Saat rapat koordinasi para kepala desa diminta untuk dapat mensinkronisasikan setiap program di desa dengan program yang ada di SKPD,” katanya.

Ia menjelaskan, Kota Kotamobagu sendiri, ada 15 desa yang menerima kucuran dana desa. Dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017, 15 desa di Kotamobagu akan menerima anggaran Rp2 Miliar lebih dari total 31 miliar lewat Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017.

Ia mengungkapkan, saat rapat koordinasi, para kepala desa diminta untuk mensinkronisasikan setiap program di desa dengan program yang ada di SKPD. Hasil progam dipaparkan guna mensinkronkan antara program yang ada di SKPD dengan program yang ada di desa.

Bahkan lanjutnya, untuk pembayaran honor anggota Linmas, petugas agama dan lain-lain sudah menjadi kewenangan desa. “Jadi, untuk menganggarkan hal ini sudah menggunakan dana desa,” tandasnya. (vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top