.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Daerah

PUPR Tunggu Hibah Lahan Ring Road

PUPR Tunggu Hibah Lahan Ring Road Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

 

PUPR Tunggu Hibah Lahan Ring Road Berita Daerah Berita Kotamobagu

Sande Dodo

KOTAMOBAGU—Anggaran sekira Rp 800 miliar disiapkan untuk pembangunan jalan lingkat atau ring road di Kota Kotamobagu. Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu Sande Dodo, anggaran itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Kurang lebih panjangnya jalan 33 kilometer, diantaranya yaitu daerah Kotamobagu sepanjang 17 kilometer, Bolaang Mongondow Timur 9,9, dan Bolmong Induk sepanjang 6,1 kilometer,” ungkapnya, Rabu (28/2/2018),

Saat ini kata Dodo, pengerjaan masih menunggu hibah lahan dari 472 warga. Ini tambahnya, salah satu syarat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk pengalokasian dana pembuatan jalan. Identifikasi sementara berjalan. “Untuk ganti ruginya akan kita lihat pada keputusan pimpinan, apakah itu akan dihibahkan oleh masyarakat atau seperti apa kita akan lihat nanti saja,” ujarnya.

Terpisah, Sekertaris Kota Kotamobagu Adnan Massinae menambahkan. ring road ini sementara dalam proses dari Kepala Balai PUPR untuk ditindaklanjuti. “Namun, Balai Jalan Nasional dan Kementerian PUPR mensyaratkan hibah lahan. Karena itu akan disiapkan langkah strategis untuk menangani ganti ruginya,” pungkas Massinae. (*/zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top