Berita Daerah

Resmikan PISA, Ini Pesan Tatong Bagi Para Orang Tua

Resmikan PISA, Ini Pesan Tatong Bagi Para Orang Tua Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Resmikan PISA, Ini Pesan Tatong Bagi Para Orang Tua Berita Daerah Berita Kotamobagu

Walikota Tatong Bara menekan tombol tirai tanda diresmikannya PISA

KOTAMOBAGU– Walikota Tatong Bara, meresmikan Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) yang digagas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) yang dikembangkan Dinas Kominfo Kotamobagu, di kantor Kominfo, Rabu (20/12/2017).

Usai memantau fasilitas yang disediakan untuk mempermudah anak dalam belajar, Tatong berpesan, agar seluruh orang tua di Kotamobagu, wajib memberikan pendidikan yang layak sejak dini.

“Setiap orang tua bisa menitipkan anak mereka untuk mendapatkan pendidikan tambahan selain di rumah maupun di sekolah, melalui PISA. Selain itu, sangat penting setiap orang tua selalu memberikan pendidikan yang intens, karena sangat berdampak pada tumbuh kembang anak,” kata Tatong, didampingi Sekkot, Adnan Massinae.

Lanjutnya, dengan penerapan sistem pendidkan yang memadai, program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa bisa terwujud.

“Anak kita lebih banyak waktunya dengan para orang tua, sehingga saat di rumah, wajib untuk mendidik anak, sehingga karakter mereka akan terbentuk dan menjadi generasi yang baik pendidikannya, baik akhlaknya, budi pekerti, hingga semua hal positif lainnya,” ujarnya.

Kepala Dinas P3A, Sity Rafiqa Bora mengatakan, selain menyiapkan sejumlah buku-buku untuk kebutuhan belajar, pihaknya juga memanjakan pengunjung dengan internet gratis. Akan tetap menurutnya, internet yang disiapkan itu, hanya bisa menyajikan konten-konten yang berbau positif.

“Siapapun yang memiliki anak bisa dititip di sini. Di sisi anak-anak bisa bermain, membaca dengan buku yang sudah disediakan, bisa juga online cerdas. Sebab disediakan fasilitas internet,” kata Rafiqa. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top