Berita Daerah

RSUD Kotamobagu Ketambahan Dokter Spesialis

RSUD Kotamobagu Ketambahan Dokter Spesialis Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
RSUD Kotamobagu Ketambahan Dokter Spesialis Berita Daerah Berita Kotamobagu

Rumah Sakit Umum Daerah Kotamobagu

KOTAMOBAGU– Pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Kotamobagu terus ditingkatkan. RSU Kotamobagu kini sudah memiliki sejumlah dokter ahli.

Terbaru, RSU KK kini telah memiliki dokter spesialis Telinga Hidung Tenggorokan (THT), dr Hanski RP Legrans, M.Biomed, Sp.THT-KL.

Dokter pindahan dari Provinsi Papua tersebut pun langsung melayani masyarakat Bolmong Raya yang datang di unit rawat jalan RSUD Kotamobagu. Bahkan, baru sehari melakukan pelayanan, dr Hanski sudah melayani puluhan pasien yang datang.

Alhamdulillah ini semua tidak lepas dari perjuangan Ibu Walikota yang terus menambah personil dokter ahli di RSU Kotamobagu. Seperti kedatangan dokter Hanski hari ini berkat lobi Ibu Walikota. Sejak pertama melakukan praktik, hingga saat ini, dokter Hanski banyak melayani masyarakat dari berbagai daerah di BMR,” ungkap Rutman Lantong, KTU RSUD Kotamobagu, Senin (29/1/2018).

Rutman menambahkan, selain dr Hanski, dalam waktu dekat akan ketambahan dokter spesialis untuk bidang radiologi.

“Dalam waktu dekat juga akan ada dokter ahli Radiologi yang akan selesai menuntaskan S2-nya. Ini lagi tak lepas dari kebijakan walikota yang memberikan beasiswa bagi tenaga medis kita untuk meningkatkan kemampuannya,” tambah Rutman.

Selain ketambahan personil tenaga ahli, tahun 2018 ini kebijakan anggaran untuk peningkatan pelayanan kesehatan di RSU Kotamobagu memuat tentang pembangunan gedung radiologi.

“Bulan depan sudah akan kembali ke RSU Kotamobagu. Untuk gedung radiologinya sudah tertata di anggaran tahun 2018 dan tinggal dibangun. Sehingga, nantinya kita sudah bisa melayani radiologi,” pungkasnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top