Berita Daerah

RSUD Kotamobagu Rujuk Cristian ke Manado

RSUD Kotamobagu Rujuk Cristian ke Manado Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
RSUD Kotamobagu Rujuk Cristian ke Manado Berita Daerah Berita Kotamobagu

Cristian Pondaag, bocah penderita hidrosefalus kini menjalani perawatan di Manado.

KOTAMOBAGU– Hampir sepekan menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, Cristian Pondaag, bocah 7 tahun asal Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, yang mengidap penyakit hidrosefalus, akhirnya dirujuk ke RS Prof Kanoduw Manado, Kamis (14/12/2017) kemarin.

Cristian dirujuk untuk mendapatkan penanganan lanjutan. Selama perawatan di RSUD Kotamobagu, Cristian, dibebaskan dari semua biaya. Bahkan atas perintah Walikota Kotamobagu Tatong Bara, RSUD mendaftarkan Cristian sebagai peserta BPJS Kesehatan agar di Manado juga dibebaskan dari biaya.

Humas RSUD Kotamobagu, Gunawan Ijom mengatakan, penyakit yang diderita Cristian memang harus mendapat pertolongan RS yang memiliki peralatan dan dokter ahli yang lengkap.

“Sebelumnya ayah Cristian, Hanny Pondaag, kesulitan untuk melanjutkan pengobatan Cristian karena keterbatasan biaya. Namun karena banyak warga dari berbagai kalangan yang membantu, Cristian akhirnya bisa dioperasi. Apalagi BPJS-nya sudah kami buatkan,” ungkap Gunawan, Jumat (15/12/2017).

Cristian adalah bocah 7 tahun asal Gogagoman yang menderita hidrosefalus sejak lahir. Karena penyakitnya itu, ibu kandungnya meninggalkan Cristian dan ayahnya sejak Cristian masih kecil.

Ayah Cristian, Hanny Pondaag, hanyalah pekerja serabutan. Keterbatasan ekonomi membuatnya sempat putus asa untuk mengobati anaknya. Namun sejak kondisi dan kisah Cristian diberitakan media cetak, televisi dan online, bantuan berdatangan. Ditambah lagi pengobatan di RSUD Kotamobagu yang digratiskan walikota, membuat semangat ayah Cristian tumbuh lagi.

Sejak tadi malam Cristian sudah mendapatkan perawatan di RS Prof Kandouw Manado.

“Kita doakan bersama agar Cristian bisa sembuh dan tumbuh normal seperti anak lainnya,” ucap Gunawan. (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top