.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Daerah

Sangadi Harus Rajin Serap Aspirasi Rakyat

Sangadi Harus Rajin Serap Aspirasi Rakyat Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

 

Sangadi Harus Rajin Serap Aspirasi Rakyat Berita Daerah Berita Kotamobagu

Walikota Kotamobagu Tatong Bara meresmikan proyek di Desa Moyag Todulan.

KOTAMOBAGU– Program pembangunan infrastruktur hingga pelayanan masyarakat terus digenjot Pemkot Kotamobagu. Tujuannya agar kebutuhan mendasar masyarakat terpenuhi.

Sebagai daerah dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terbaik di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR), pembangunan infrastruktur sangat berpengaruh juga pada angka harapan hidup, harapan lama sekolah, rata-rata lama sekolah dan pendapatan per kapita.

Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, mengatakan pembangunan infrastruktur yang terus dilakukan selalu melibatkan masyarakat dalam perencanannya. Karena itu Tatong berharap, di desa juga demikian. Apalagi desa mengelola dana desa dan alokasi dana desa yang tak sedikit dalam setahun.

Kepala desa (sangadi), kata Tatong, harus proaktif menyerap aspirasi rakyatnya dalam proses pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri di desa.

“Itu wajib. Jangan kita membangun saran maupun prasarana kemudian pemanfaatannya mubazir karena tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Tatong, usai meresmikan 13 proyek di Desa Moyag Todulan, Kecamatan Kotamobagu Timur, Selasa (6/2/2018).

Tatong menjelaskan, proses pembangunan dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (Dandes) maupun Alokasi Dana Desa (ADD), harus tepat sasaran.

“Anggaran kita sangat banyak. Sehingga itu, setiap desa di Kotamobagu, mulai dari akses jalan, sarana belajar, sarana agama, hingga peralatan penunjang lainnya, harus benar-benar dibangun karena itu dibutuhkan masyarakat,” katanya. (rza)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top