Senin, 18 Desember 2017
Tetaplah Terhubung dengan Kami : RSS/Feed Facebook Twitter

Depan » Daerah, Kotamobagu » Sangadi Tabang Terpilih Dilantik 29 Desember
Senin 4 Desember 2017, 11:16 AM - Editor: admin

Sangadi Tabang Terpilih Dilantik 29 Desember


Junius Dilapanga diarak keliling kampung usai memenangi Pilsang Tabang beberapa waktu lalu.

KOTAMOBAGU– Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap Junius Dilapanga, Kepala Desa (Sangadi) Tabang terpilih, akan digelar Desember ini. Hal itu disampaikan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Kotamobagu, Anas Tungkagi.

“Pelantikan sangadi terpilih baru akan dilakukan di akhir bulan atau akhir tahun ini karena masih menunggu pertanggungjawaban pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes) 2017 oleh Penjabat (Pj) Sangadi,” ujar Tungkagi, Senin (4/12/2017) di kantornya.

“Pertanggungjawaban anggaran diselesaikan dulu karena pertimbangan tahun anggaran 2017 segera berakhir. Jadi kepala desa terpilih memulai masa tugas dengan anggaran yang baru dan tidak lagi bersangkutan dengan anggaran tahun ini,” katanya.

Mantan Camat Kotamobagu Selatan ini mengungkapkan, panitia pilsang sudah berkoordinasi terkait penyerahan hasil Pilsang Tabang pada pekan ini.

“Nanti kalau sudah diserahkan akan kita proses untuk penerbitan SK. Kita rencanakan pelantikannya Tanggal 29 Desember,” jelasnya.

Disisi lain, Anas meminta kepada sangadi terpilih agar merangkul dan melibatkan semua elemen masyarakat dalam proses pembangunan di dalam desa. “Ajak semua masyarakat dan bersama-sama membangun desa,” tambahnya.

Sekadar diketahui, Pilsang antar waktu Desa Tabang yang dilaksanakan pada Oktober lalu dimenangkan oleh Junius Frits Dilapanga. Junius, mendapat dukungan mayoritas pemilik suara sebanyak 20 dari 31 suara sah. (rez)




Redaksi: kroniktotabuan@gmail.com
Untuk pemasangan iklan hubungi:
081242786657