Berita Daerah

Selain Petugas Medis, Warga Juga Bisa Tempati Rusunawa Pobundayan

Selain Petugas Medis, Warga Juga Bisa Tempati Rusunawa Pobundayan Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Selain Petugas Medis, Warga Juga Bisa Tempati Rusunawa Pobundayan Berita Daerah Berita Kotamobagu

Walikota Tatong Bara saat menggelar apel di RSUD Kotamobagu dan meninjau langsung pembangunan Rusunawa bagi petugas medis

KOTAMOBAGU–Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa), yang dibangun di komplek RSUD Kotamobagu, Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, ternyata tak hanya diperuntukan bagi tenaga medis saja.

Rusunawa empat lantai dengan 92 ruangan ini, ternyata bisa digunakan oleh masyarakat umum yang membutuhkan tempat tinggal.
Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PR-KP), Imran Amon, Kamis (28/12/2017).

“Untuk skala prioritas memang rusunawa ini akan ditempati oleh tenaga medis yang bertugas di Kotamobagu, tapi kami juga membuka ruang bagi warga umum jika ada yang bersedia untuk menyewa Kamar di Rusunawan ini,” ungkap Imran Amon, saat dihubungi, Kamis (28/12/2017).

Lanjut Imran, saat ini pihaknya telah membuka pendaftaran bagi tenaga media maupun warga umum yang berminat menempati banguan yang memiliki 90 kamar tersebut. “Kami sudah mensosialisasikan dan mulai membuka pendaftaran. Jika hanya sedikit tenaga medis yang menempati rusunawa maka masyarakat umum siapa saja bisa menyewa,”

Alasan membuka pendaftaran untuk umum, dikarenakan target PAD Dinas DPRKP yang mencapai 700 juta. “Takutnya nanti, tidak semua tenaga medis yang akan menempati rusunawa ini, makanya kami membuka juga untuk umum agar target PAD nanti bisa tercapai,” jelas Imran.

Disisi lain, Imran menambahkan, saat ini pembangunan Rusunawa telah memasuki tahap perampungan. “Bangunan Rusunawa diperkirakan rampung pada bulan ini (Desember 2017) dan Bulan Januari 2018 mendatang, rencananya mulai beroperasi. untuk lantai satu biayanya 600 ribu per bulan, lantai dua 550 ribu, lantai tiga, 500 ribu dan lantai empat, 475 ribu rupiah,” ujarnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top