.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Daerah

Selama Ramadan Tempat Hiburan Malam di Kotamobagu Ditutup

Selama Ramadan Tempat Hiburan Malam di Kotamobagu Ditutup Berita Daerah Berita Kotamobagu
Muhammad Rudi Mokoginta
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Toleransi sesama umat beragama terpupuk dengan baik di Kotamobagu. Bahkan, Kotamobagu masuk dalam kategori 10 daerah yang memiliki nilai toleransi terbaik se-Indonesia.

Memasuki bulan suci Ramadan, sebagai wujud toleransi bagi umat Islam yang akan menjalankan puasa, semua tempat hiburan malam dipastikan ditutup sementara.

“Kita masih melakukan pengkajian. Nantinya tempat hiburan apakah hanya dibatasi jam oprasionalnya atau bisa kita tutup,” ujar Pjs Walikota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, Senin (7/5/2018).

Lanjut Rudi, selama bulan Ramadan, umat Islam akan fokus beribadah. Sehingga itu, bentuk toleransi ini harus tetap terjaga sesama umat beragama.

“Kita harus saling monghormati umat Muslim yang berpuasa. Sehingga itu nantinya akan ada penutupan sementara tempat hiburan di Kotamobagu,” ujarnya.

Lanjut Rudi, selain tempat hiburan, rumah makan pun akan diberikan pemberitahuan untuk memakai tirai di depan tempat usaha itu.

“Kalau tempat makan tidak ditutup karena saudara kita kan mencari rezeki lewat usaha itu. Namun, bagaimana agar dipakaikan tirai sebagai wujud toleransi ini,” ujarnya

“Kita juga harus menghormati saudara kita yang beragama lain yang mungkin tidak berpuasa dan perlu makan, karena mungkin ada yang datang dari daerah lain untuk berbelanja atau berkunjung ke Kotamobagu pasti mereka butuh makan juga jadi hanya diatur agar bagaimana tirai ini dipakai, sementara pedagang makanan tetap bisa berjualan,” pungkasnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top