Berita Bolmong

Selama UNBK Yanny Minta Siswa Jaga Kesehatan

Selama UNBK Yanny Minta Siswa Jaga Kesehatan Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Selama UNBK Yanny Minta Siswa Jaga Kesehatan Berita Bolmong Berita Daerah

Wabup Bolmong, saat meninjau langsung pelaksanaan UNBK di SMK Mopuya

BOLMONG– Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi siswa SMA, SMK, MA, serentak digelar se-Indonesia.

Tak terkecuali di Kabupaten Bolmong. Senin (1/4/2018) kemarin, seluruh sekolah SMA sederajat mulai mengikuti UNBK.

Dalam mengikuti ujian ini, para siswa selain dituntut agar lebih giat belajar, juga penting menjaga kesehatan selama proses ujian berlangsung.

“Kesehatan ini paling penting bagi siswa yang akan mengikuti ujian. Oleh sebab itu, para orang tua wajib menjaga dan mengawasi anak-anak mereka selama berada di lingkungan rumah,” kata Wakil Bupati Bolmong, Yanny Tuuk, Selasa (2/4/2018).

Yanny menjelaskan kesehatan siswa berpengaruh pada hasil ujiannya. Dengan begitu, siswa harus bisa membagi waktu istirahat dan memenuhi asupan gizi setiap hari.

“Kemarin di SMK Mopuya saya memantau langsung jalannya UNBK dan seluruh siswa terlihat siap. Siswa yang sehat, otomatis sangat akan mampu efektif dalam melaksanakan ujian,” ujarnya.

Ia berharap pelaksanaan UNBK di Bolmong, berjalan dengan baik dan tertib sesuai dengan Permendikbud, Nomor 3 tahun 2017.

“Harapan kami yang jelas, seluruh siswa kami akan lulus dengan baik. Sebab, mereka adalah colon generasi yang akan membagun daerah ini kedepan,” pungkasnya.(rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top