>
.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Daerah

Setiap Malam CCTV Pemkot Rekam Aktivitas PSK di Taman Kota    

Setiap Malam CCTV Pemkot Rekam Aktivitas PSK di Taman Kota       Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

 

Setiap Malam CCTV Pemkot Rekam Aktivitas PSK di Taman Kota       Berita Daerah Berita Kotamobagu

Taman kota.

KOTAMOBAGU– Aktivitas pekerja seks komersial (PSK) dan mucikari di taman kota perlu penanganan serius Pemkot Kotamobagu dan aparat kepolisian. Setiap malam aktivitas PSK yang menjajakan diri di taman tersebut terekam CCTV milik Pemkot yang terpasang di sejumlah sudut.

“Terekam banyak aktivitas PSK di taman kota. Nantinya ini akan bisa diatasi dan ditertibkan jika mobile hotline sudah siap dan terintegrasi dengan istansi terkait seperti Satpol PP, Dinsos atau kepolisian untuk penanganannya,” kata Rudy Yuanto Unu, Kepala Data Center Diskominfo Kotamobagu, Selasa (26/9).

Rudy mengungkapkan, mereka yang sering beraktivitas di taman kota pada malam hari rupanya sudah tahu ada CCTV merekam segala aktivitas di situ.

“Mereka yang di situ, biasanya mematikan lampu taman. Mungkin harapan mereka agar tidak bisa terekam CCTV. Namun tetap saja bisa dideteksi, sebab resolusi kamera dan radius putarannya sangat besar,” kata Rudy.

Kepala Diskominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar menambahkan, setiap keluhan, kejadian dan pelanggaran ketertiban umum, akan bisa dideteksi dengan adanya CCTV.

“Tinggal menunggu SOP rampung serta front office siap, maka penanganan sudah bisa dilakukan. Sementara untuk MOU bersama pihak kepolisian juga kita sudah rencanakan akan segera dikoordinasikan. Pokoknya segala aktivitas terlarang di taman kota itu nantinya dengan cepat ditangani,” kata Yani. (rez/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top