Berita Daerah

SIAP-ASN Rampung, Tak Sembarang Lagi Rekrut Tenaga Kontrak

SIAP-ASN Rampung, Tak Sembarang Lagi Rekrut Tenaga Kontrak Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

 

SIAP-ASN Rampung, Tak Sembarang Lagi Rekrut Tenaga Kontrak Berita Daerah Berita Kotamobagu

Simulasi aplikasi SIAP-ASN di kantor Diskominfo Kotamobagu.

KOTAMOBAGU– Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu telah merampungkan inovasi pusat pengelolaan data pegawai melalui aplikasi Sistem Informasi Penataan Aparatur Sipil Negara (SIAP-ASN).

Dengan demikian, setiap ASN maupun tenaga kontrak di lingkup Pemkot Kotamobagu secara otomatis akan bisa dikontrol mulai dari pembayaran tunjangan hingga penambahan tenaga kontrak.

“Besok kita mulai melakukan penginputan data. Untuk tenaga kontrak akan diberikan nomor registrasi kontrak, sehingga tidak sembarangan lagi dalam pengadaan atau penambahan tenaga kontrak,” ujar Kepala BKPP, Sahaya Mokoginta, Rabu (22/11/2017).

Ia menjelaskan dengan adanya aplikasi SIAP-ASN, maka pengembangan inovasi pendukung seperti soal kehadiran secara real time dan perhitungan TPP pegawai akan disempurnakan.

“Sebagai contoh misalnya nanti pembayaran setiap bulan honorarium mengacu pada data SIAP-ASN ini. Report-nya di print setiap bulan terdapat nama, soal kehadiran yang selanjutnya di acc pak Sekda untuk pengajuan honorarium,” ujarnya.

Ia menambahkan, aplikasi tersebut akan diluncurkan pada awal Januari mendatang,

“Januari kita akan upayakan diluncurkan. Saat ini kita akan mengumpullan data terlebih dahulu sehingga sistem kontrolnya sudah bisa berjalan,” pungkasnya. (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top