.
Berita Daerah

Signal Lemah, Kominfo Anggarkan Penambahan Tower di Kotamobagu

Signal Lemah, Kominfo Anggarkan Penambahan Tower di Kotamobagu Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Signal Lemah, Kominfo Anggarkan Penambahan Tower di Kotamobagu Berita Daerah Berita Kotamobagu

Ahmad Yani Umar

KOTAMOBAGU– Signal jaringan internet sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai kebutuhan yang penting dalam mendapatkan akses informasi maupun untuk berkomunikasi.

Namun ternyata masih ada beberapa wilayah  di Kotamobagu yang kesulitan mendapat signal yang memadai.

Merespon hal itu, Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) telah menganggarkan pembangunan tower di sejumlah titik untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Berdasarkan hasil survei, ternyata masih banyak titik yang memiliki signal lemah. Di antaranya, Desa Bilalang, Desa Sia, Mongkonai Induk dan Rumah Sakit Pobundayan. Signal ada dilevel 60 Decibel Miliwatt (DBW),” ungkap Kepala Bidang TIK Diskominfo Kotamobagu, Yusrin Mantali, Jumat (6/4/2018).

Terpisah, Kepala Diskominfo, Ahmad Yani Umar mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak swasta untuk melakukan proses pembangunan tower.

“Kami sudah mengajukan anggaran untuk pembangunan tower sebesar Rp75 juta rupiah untuk tiga tower pada tahun 2018 ini,” katanya.

“Untuk sekarang jumlah keseluruan tower di Kotamobagu ada 25 tiang. Angka ini masih kurang dari kapasitas yang dibutuhkan masyarakat, sehingga perlu penambahan,” tambahnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top
loading...