.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Daerah

Soal Dugaan Pungli Bermodus Komite, Ini Alasan Kepsek SD Negeri 2 Mogolaing

Soal Dugaan Pungli Bermodus Komite, Ini Alasan Kepsek SD Negeri 2 Mogolaing Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Soal Dugaan Pungli Bermodus Komite, Ini Alasan Kepsek SD Negeri 2 Mogolaing Berita Daerah Berita Kotamobagu

Masran Dugian, Kepala SD Negeri 2 Mogolaing

KOTAMOBAGU– Dugaan pungutan liar (Pungli) dengan modus uang komite di Sekolah Dasar (SD) Negeri  2 Mogolaing, Kotamobagu Barat, ditanggapi Kepala Sekolah (Kepsek), Masran Dugian, Senin (19/2/2018).

Masran beralasan, dilakukannya pungutan oleh pihak komite sekolah untuk pembangunan sarana sekolah, dikarenakan belum mendapat bantuan dari Dinas Pendidikan Kotamobagu.

“Kami sudah programkan dan sudah diusulkan ke Dinas Pendidikan untuk anggaran pembangunan ini. Mereka respon tapi kata mereka kita menunggu dulu,” katanya.

Karena dianggap lama proses penganggaran oleh Dinas Pendidikan, Masran mengaku, langkah tersebut diambil agar pembangunan sarana sekolah akan terlaksana.

“Sudah sekitar 2 hingga 3 tahun kami menunggu. Sehingga kami ambil langkah ini, jadi komite meminta keikhlasan tanpa mengikat ke orang tua siswa. Kalau sudah terkumpul maka proses pembangunan ini akan dilaksanakan,” ujarnya.

“Sekolah memberi usul ke komite. Komite kemudian menggelar rapat dan kemudian komite mencari dana entah di perusahaan swasta, juga Komite bisa meminta bantuan ke orang tua siswa, sebab orang tua siswa bertanggung jawab atas pembangunan sekolah,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Rukmi Simbala saat dikonformasi, mengaku belum tahu tentang masalah tersebut.

“Saya belum tahu belum adanya informasi ini. Dan saya belum akan memberi tanggapan masalah itu, saya masih akan koordinasi dengan Kepsek,” kata Rukmi.

Ditanya soal alasan Kepsek bahwa permohonan bantuan ke Dinas Pendidikan belum direalisasikan, Rukmi enggan memberi tanghapan. “Saya belum akan memberikan tanggapan,” singkatnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top