>
.
Berita Bolmong

Suharjo dan Enam ASN Lainnya Resmi Dipecat Sebagai ASN Bolmong

Suharjo dan Enam ASN Lainnya Resmi Dipecat Sebagai ASN Bolmong Berita Bolmong Berita Daerah
Ilustrasi.
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Tujuh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bolmong mantan narapidana (napi) korupsi resmi diberhentikan tidak dengan hormat (dipecat) sebagai ASN, Senin (21/5/2018).

Surat Keputusan Bupati Bolmong tentang pemecatan terhadap tujuh ASN tersebut dibacakan saat upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di lapangan kantor bupati.

Mereka yang dipecat di antaranya Suharjo Makalalag, Eka Putra Korompot, Uki Paputungan, Ismar Damopolii, Astriani Simbala, Alup Bugeg dan Vonny Theresia Sulaiman.

Pemecatan tersebut merujuk pada Undang Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) Nomor 5 tahun 2014, Pasal 87 Ayat 4 dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negera Sipil.

“Pemberhentian tidak dengan hormat ini sudah sesuai dengan aturan berlaku,” tegas Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Umarudin Amba.

Terkait dengan pengajuan pengunduruan diri Suharjo Makalalag beberapa waktu lalu, Umarudin, menyatakan selama ini BKPP tidak pernah menerima salinan putusan Pengadilan Tipikor  dari Suharjo Makalalag.

“Itu jadi dasar kami melakukan pemecatan dan bukan memproses pengunduran diri bersangkutan. Baru belakangan ini Pak Suharjo memasukan salinan putusan Pengadilan Tipikor, tetapi bukan di BKPP melainkan di Inspektorat,” katanya. (zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top