Iklan Resmi DPRD ( DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH ) KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW UTARA ( BOLMUT )
Berita Bolmut

Suriansyah Serahkan LKPD 2017 ke BPK

Suriansyah Serahkan LKPD 2017 ke BPK Berita Bolmut Berita Daerah
Kroniktotabuan.com Iklan Resmi DPRD ( DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH ) KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW UTARA ( BOLMUT )
Suriansyah Serahkan LKPD 2017 ke BPK Berita Bolmut Berita Daerah

Plt Bupati Bolmut Suriansyah Korompot menyerahkan LKPD 2017 kepada Kepala BPK RI Perwakilan Sulut.

BOROKO- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Suriansyah Korompot, menyerahkan dokumen Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2017 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulawesi Utara, di Manado, Senin (2/4/2018).

Penyerahan LKPD diawali dengan penandatanganan berita acara penyerahan oleh Plt Bupati Bolmut, Suriansyah Korompot, dan Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut, Tangga Muliaman Purba.

“BPK-RI berharap setiap daerah agar dapat mempertahankan predikat opini seperti WTP yang telah diraih sebelumnya. Dan bagi daerah yang belum mendapatkan WTP agar dapat lebih ditingatkan lagi,” ujar Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut, Tangga Muliaman Purba, dalam sambutannya.

Purba mengatakan, LKPD yang diserahkan para pimpinan daerah ini akan diperiksa untuk diberikan opini dengan menekankan pada empat aspek penilaian.

“Yaitu kesesuaian laporan dengan standar akuntansi pemerintah, kecukupan informasi laporan keuangan, efektifitas sistem pengendalian internal dan kepatuhan terhadap aturan perundang- undangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bolmut, Suriansyah Korompot, berharap WTP yang diraih tahun lalu bisa dipertahankan. Apalagi, kata Suriansyah, penyusunan LKPD kali ini sudah sangat maksimal dilihat dari kinerja seluruh SKPD yang ada.

“Kinerja SKPD sudah baik tinggal terus ditingkatkan lagi sembari menunggu opini yang diberikan oleh BPK nanti,” tutur Suriansyah.

Harapan yang sama juga diungkapkanKetua Fraksi Golkar DPRD Bolmut, Saiful Ambarak.

“Opini WTP dari BPK harus diraih lagi oleh Bolmut.  Apalagi hasil pengelolan keuangan daerah dan penataan aset-aset daerah yang ada sudah dilakukan dengan baik oleh jajaran SKPD di daerah ini,” kata Saiful. (vid)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top