.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Daerah

Tabrac Pobundayan Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

Tabrac Pobundayan Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan Berita Daerah Berita Kotamobagu
Tabrac Pobundayan bersama anak-anak panti asuhan pononiungan
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Setelah menggelar berbagai kegiatan, seperti bagi-bagi takjil, tadarus Alquran, salat Subuh berjamaah secara rutin di bulan Ramadan, Komunitas Tabrac Pobundayan kembali melakukan kegiatan bertajuk berbagi berkah bersama anak panti asuhan.

Kegiatan buka puasa bersama anak yatim dan piatu ini, digelar di panti asuhan Pononiungan, Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Minggu (27/5/2018).

Tabrac Pobundayan Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan Berita Daerah Berita Kotamobagu

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar. Selain teman-teman dari Tabrac, ada juga komunitas Torang Bob Nimau Kalah, Tim KLWR, serta komunitas lainnya di Kelurahan Pobundayan, turut serta dalam kegiatan berbagi berkah ini,” ujar Koordinator Tabrac Pobundayan, Eka Bagaya.

“Selain kegiatan ini, kami juga menggelar salat Subuh berjamaah yang melibatkan seluruh pemuda dan remaja agar dapat melatih kita untuk senantiasa menjalankan kewajiban kita serta perintah Allah SWT,” tambahnya.

Tabrac Pobundayan Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan Berita Daerah Berita Kotamobagu

Sementara itu, pembina Tabrac Pobundayan, Bob Paputungan mengatakan, kegiatan tersebut semata-mata untuk mengaharap ridha dari Allah SWT di bulan Ramadan.

“Sangat luarbiasa antusias dari para generasi kita khususnya di Pobundayan. Sebab, di momen yang penuh dengan berkah ini berbagai kegiatan keagamaan dan kegiatan positif lainnya digelar,” ujarnya.

Tabrac Pobundayan Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan Berita Daerah Berita Kotamobagu

Menurut anggota DPRD Kotamobagu ini, dengan melakukan kegiatan positif akan mampu membentuk karakter generasi menjadi lebih baik.

“Bukan nilainya yang kita lihat dari kegiatan ini. Tapi, sejauh mana keikhlasan kita demi mengharap ramhat dan ridha Allah SWT,” katanya.

Ia menambahkan, sebagai sesama umat manusia, harus saling berbagi dan mengasihi satu dan lainnya.

“Seperti moto leluhur kita, Mototabian, Mototompiaan bo Mototanoban. Anak-anak di panti asuhan ini adalah saudara kita, anak kita dan generasi kita yang wajib kita sayangi, kita pedulikan. Sebab sebagian harta kita adalah hak daripada anak-anak di panti asuhan ini,” ujarnya.

“Semoga apa yang kita lalukan ini dapat bernilai ibadah, dan menambah nilai tekaqwaan kita kepada Tuhan Allah SWT. Mari kita menjaga tali silaturahmi, menjaga rasa persaudaraan dan saling menyanyangi. Saya berdoa, semoga Ramadan ini, Allah SWT memberikan hidayah serta rahmatnya kepada kita semua,” tutupnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top