Berita Daerah

Tak Miliki BPJS, RSUD Kotamobagu Gratiskan Pengobatan Cristian

Tak Miliki BPJS, RSUD Kotamobagu Gratiskan Pengobatan Cristian Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Tak Miliki BPJS, RSUD Kotamobagu Gratiskan Pengobatan Cristian Berita Daerah Berita Kotamobagu

Cristian, bocah penderita hydrocephalus terbaring di RSUD Kotamobagu.

KOTAMOBAGU– Cristian Pondaag, bocah 7 tahun asal Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, penderita hidrosefalus, saat ini terus menjalani perawatan intensif di RSUD Kotamobagu.

Meski ayah bocah ini, Hanny Pondaag, tak memiliki kartu BPJS, namun sudah dipastikan perawatannya tidak dipungut biaya. RSUD Kotamobagu menggratiskan pengobatannya. Ini sebagai bentuk tanggung jawab RSUD memberikan pelayanan terbaik bagi warga Kotamobagu yang benar-benar tidak mampu.

“Semua biaya perawatan dan pengobatannya kami pastikan gratis,” ujar Humas RSUD Kotamobagu, Gunawan Ijom, saat ditemui Kronik Totabuan di kantornya, Senin (11/12/2017).

Gunawan menambahkan, karena penanganan bocah Cristian harus dirujuk ke RS Prof Kandouw Manado, RSUD Kotamobagu juga langsung membantu membuatkan BPJS untuk Hanny dan Cristian.

“Hari ini kami sedang mengurus BPJS untuk pasien ini, sebab ini sangat dibutuhkan untuk perawatan tingkat lanjut di Manado,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk penerbitan BPJS, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Untuk pengurusan BPJS harus ada rekomendasi lurah, Dinas Sosial dan BPJS. Insha Allah, saya langsung mengurus ini dan mohon doanya agar dipermudah,” katanya.

Tak hanya pihak RSUD, setelah berita mengenai bocah Cristian ini dimuat media cetak dan online, banyak warga yang menjenguk Cristian dan memberikan bantuan. (rez)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top