Berita Daerah

Tatong Ajak Masyarakat Lestarikan Seni dan Budaya

Tatong Ajak Masyarakat Lestarikan Seni dan Budaya Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Tatong Ajak Masyarakat Lestarikan Seni dan Budaya Berita Daerah Berita Kotamobagu

Walikota Tatong Bara saat menandatangani prasasti diresmikannya gedung sanggar seni dan budaya, Desa Bilalang I

KOTAMOBAGU—Walikota Tatong Bara, mengajak seluruh elemen masyarakat Kotamobagu untuk selalu melestarikan seni dan budaya daerah, sebagai ikon Kotamobagu.

Menurut Tatong, seni dapat membentuk sebuah karakter manusia menjadi lebih krearif sehingga mampu menciptakan peluang ekonomi. Sedangkan budaya, menjadi salah satu bekal hidup dalam menciptakan rasa persaudaraan yang tinggi.

“Pelestarian seni dan budaya ini, bukan hanya merupakan tanggung jawab dari Pemerintah Daerah saja, namun juga sangat membutuhkan adanya dukungan dari semua pihak, termasuk para Seniman, Budayawan, maupun masyarakat pada umumnya,” ujar Tatong, saat meresmikan gedung sanggar belajar seni dan budaya di Desa Bilalang I, Kamis (28/12/2017).

Ditrinya mengapresiasi konsep pemerintah desa yang menciptakan gagasan sebagai inovasi untuk kemajuan daerah dan manusianya.

“Gedung sanggar belajar seni dan budaya ini dapat menjadi wadah bagi masyarakat, khususnya bagi para generasi muda yang ada di di daerah ini, untuk belajar serta melestarikan seni dan budaya daerah. Saya sangat mengapresiasi inovasi ini,” kata Tatong

Pada kesempatan tersebut, Tatong juga menyerahkan bantuan berupa, 1 (satu) unit kendaraan ambulans milik Desa Bilalang 1, dan penyerahan bantuan kepada sejumlah kelompok masyarakat, serta penyerahan hadiah bagi para pemenang kegiatan lomba, yang digelar pemerintah dan pemuda Desa Bilalang I. **

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top