Berita Daerah

Tatong dan Kapolres Keliling Kota dengan Water Canon

Tatong dan Kapolres Keliling Kota dengan Water Canon Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Tatong dan Kapolres Keliling Kota dengan Water Canon Berita Daerah Berita Kotamobagu

Walikota Kotamobagu, Tatong Bara,naik ke water canon memantau kondisi keamanan Kotamobagu.

KOTAMOBAGU- Operasi Lilin 2017 di Kotamobagu dimulai.  Ditandai dengan gelar pasukan yang dilaksanakan di kantor Mapolres Bolmong, Kamis (21/12/2017). Walikota Kotamobagu Tatong Bara menjadi insepktur upcara.

Kapolres Bolmong AKBP Fernando Gani Siahaan, Dandim 1303, serta unsure Forkopimda lainnya turut hadir.

Operasi lilin ini, ratusan personil aparat gabungan kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) akan siaga di titik sentral yang sudah ditetapkan untuk dilakukan penjagaan khusus. Di antaranya gereja, pusat kota, tempat belanja, bank, dan objek wisata.

Operasi lilin akan berlangsung hingga sepuluh hari ke depan yakni 22 Desember 2017 sampai 2 Januari 2018. Tujuannya untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru. Operasi ini mengedepankan tindakan preventif yang didukung kegiatan deteksi dini serta penegakan hukum secara profesional dan proporsional,” kata Kapolres Bolmong, AKBP Fernando Gani Siahaan.

Pengamanan Natal dan Tahun Baru kali ini, Polres menyiapkan tiga pos utama pengamanan yang tersebar diseluruh wilayah BMR, dan enam pos pelayanan. Sedangkan untuk TNI bersifat siaga.

“Harapan kita tentunya Natal dan Tahun Baru berjalan aman tanpa ada gangguan,” ujar Siahaan.

Usai gelar pasukan, Walikota Tatong Bara dan kapolres memantau kondisi keamanan Kotamobagu. Menariknya mereka melakukan itu dengan menaiki water canon yang biasanya cuma digunakan membubarkan massa.

“Pemerintah akan ikut memastikan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat Natal dan Tahun Baru,” ujar Walikota Tatong  Bara usai keliling kota dengan water canon.

Tatong juga berharap para personil yang telah ditugaskan pada pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru benar-benar menjalankan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, sehingga kenyamanan dan keamanan terwujud. (vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top