Berita Daerah

Tatong Deklarasi Gerakan Bersama Stop Perkawinan Anak Di Bawah Umur

Tatong Deklarasi Gerakan Bersama Stop Perkawinan Anak Di Bawah Umur Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Tatong Deklarasi Gerakan Bersama Stop Perkawinan Anak Di Bawah Umur Berita Daerah Berita Kotamobagu

Deklarasi Stop Perkawinan Anak Di Bawah Umur.

KOTAMOBAGU—Walikota Kotamobagu Tatong Bara, resmi mendeklarasikan gerakan Stop Perkawinan Anak Di Bawah Umur, sebagai program pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), pada perayaan Hari Ibu di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Rabu (20/12/2017).

Pelaksanaan deklarasi itu, Tatong membacakan sejumlah pernyataan, diantaranya adalah mendukung secara penuh gerakan Stop Perkawinan Anak Di Bawah Umur

“Anak merupakan generasi penerus bangsa, sehingga seluruh hak – hak anak harus dipenuhi agar nantinya anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, serta mampu berkreasi, berinovasi, dan berdaya saing,” ujar Tatong

Ia menghimbau, agar seluruh elemen masyarakat di Kotamobagu, untuk mendukung gerakan tersebut.

“Gerakan Bersama Stop Perkawinan Anak merupakan bagian dari upaya kita semua untuk menjamin hak – hak anak, sehingga     anak akan dapat menikmati kualitas hidup dengan baik, sesuai dengan usianya,” ujarnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Bidang Pengasuhan dan Keluarga, Asdep Pengasuhan  dan Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Republik Indonesia, Cepy Suratman, Perwakilan Dinas PP dan PA Provinsi Sulut, pimpinan SKPD dan organisasi perempuan. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top