Berita Daerah

Tatong Jadi Pembicara di Seminar Transformasi Digital Menuju Smart City

Tatong Jadi Pembicara di Seminar Transformasi Digital Menuju Smart City Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Tatong Jadi Pembicara di Seminar Transformasi Digital Menuju Smart City Berita Daerah Berita Kotamobagu

Tatong Bara

KOTAMOBAGU– Walikota Tatong Bara akan menjadi pembicara pada seminar yang digelar oleh perusahaan COMPNET Helpful and Reliable Indonesia, dengan tema Transformasi Digital Menuju Kota Cerdas Berbasis Pelayanan Publik Yang Maksimal, Rabu (20/9) esok. Kegiatan akan digelar di Hotel Four Points Manado.

Selain walikota, Kepala Diskominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar dan Kepala BPKD Rio Lombone juga akan menjadi pembicara. Mereka akan bersanding dengan pembicara lainnya yang pakar dalam bidang informasi teknologi.

“Kegiatan ini akan dihadiri oleh perwakilan kabupaten/kota se-Indonesia. Informasi yang kami terima, 7 bupati dan 76 Kadis Kominfo sudah melakukan pendaftaran untuk mengikuti seminar ini,” kata Kepala Diskominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar, Selasa (19/9).

Alasan dipilihnya Kotamobagu sebagai pembicara kata Yani, adalah karena komitmen Walikota Tatong Bara dalam pelayanan publik berbasis teknologi.

“Manado sudah punya command center namun tidak punya data center. Kalau Kotamobagu, data center ada dan command center juga ada. Alasan mereka karena Kotamobagu sangat berkomitmen dengan pelayanan berbasis IT,” ujarnya.

Kegiatan tersebut bermanfaat untuk sharing tentang sistem IT yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan warga dan pelayanan prima secara menyeluruh.

“Kita akan paparkan program kita yang berbasis pelayanan prima melalui teknologi ini. Sebagai program smart city, nantinya ini akan berdampak positif bagi Kotamobagu dan juga daerah lain dari segi pelayanan,” pungkasya. (rez/rab)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top