Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu
Berita Daerah

Tim Kementerian PP-PA Akan Buat PISA di Kotamobagu

Tim Kementerian PP-PA Akan Buat PISA di Kotamobagu Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Tim Kementerian PP-PA Akan Buat PISA di Kotamobagu Berita Daerah Berita Kotamobagu

Tim Kementerian PP-PA meninjau lokasi pembuatan PISA.

KOTAMOBAGU– Tim Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) Republik Indonesia menyambangi Kotamobagu, Senin (27/11/2017). Kedatangan tim ini untuk melakukan observasi lapangan terkait pembuatan program Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) di Kotamobagu.

Tim yang datang dipimpin Kepala Bidang Hak Sipil dan Informasi Layak Anak Kementerian PP-PA, Hasna Aziz. Selain meninjau kesiapan pembuatan PISA, tim yang didampingi juga Kepala Dinas PP-PA Kotamobagu, Sitty Rafiqa Bora ini menemui Sekretaris Kota (Sekkot) Adnan Massinae.

“Kami dari kementerian membawa program untuk pembuatan Pusat Informasi Sahabat Anak. Sebetulnya 2017 ini kami merencanakan 7 daerah kabupaten/kota se-Indonesia, cuma karena anggarannya terbatas,  kami dorong menjadi tiga daerah saja termasuk di dalamnya Kota Kotamobagu,“ ujar Hasna Aziz di temui pada sela-sela peninjauan lokasi pembuatan PISA, di Kantor Diskominfo Kotamobagu.

“Tiga  daerah yang akan dibuat PISA di antaranya Kabupaten Dairi (Sumatera Utara), Kota Tanggerang (Provinsi Banten) dan Kota Kotamobagu (Sulawesi Utara),” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas PP-PA Kotamobagu, Sitty Rafiqa Bora mengatakan, untuk pembuatan PISA tidah hanya terpaku di dinasnya tapi ada kerjasama lintas sektor.

“Untuk pembuatan PISA memerlukan tempat yang agak besar karena di situ ada sejumlah informasi. Misalnya tentang baca  tulis dari Dinas Perpustakaan, atau layanan internet dan radio dari Diskominfo dan sebagainya. Semua dinas terkait terlibat,” ujar Rafiqa. (vdm)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top