Berita Daerah

Tindak Lanjut Temuan BPK, Kotamobagu Nomor Satu di Sulut

Tindak Lanjut Temuan BPK, Kotamobagu Nomor Satu di Sulut Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Tindak Lanjut Temuan BPK, Kotamobagu Nomor Satu di Sulut Berita Daerah Berita Kotamobagu

Tatong Bara

KOTAMOBAGU- Target Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait pengelolaan keuangan daerah tahun 2017, makin mendekati kenyataan.

Salah satu indikatornya adalah di antara 15 kabupaten/kota se-Sulawesi Utara (Sulut), Kotamobagu menempati posisi teratas atau nomor satu dalam hal tindak lanjut temuan BPK. Dari target 92% yang ditetapkan BPK, saat ini sudah mencapai 90%.

Penempatan Kotamobagu di ranking teratas tersebut rujukannya adalah tahapan evaluasi yang digelar belum lama ini oleh BPK. Apalagi Kotamobagu tahun sebelumnya mendapat WTP murni atau tanpa catatan.

 

“Ini semua karena komitmen Pemkot Kotamobagu mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang profesional,” kata Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, Rabu (31/1/2018), di rumah dinasnya.

 

Tatong sangat optimisi pengelolaan keuangan daerah tahun 2017 yang akan diaudit oleh BPK mulai Maret mendatang akan meraih WTP lagi.

 

“Target kita dapat WTP ke lima secara berturut-turut. Karena itu saya sudah perintahkan seluruh pejabat supaya menyiapkan dokumen yang akan diperiksa BPK dengan baik,” katanya. (zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top