.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Daerah

Transaksi di Tempat Usaha Terekam di Server e-Tax

Transaksi di Tempat Usaha Terekam di Server e-Tax Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

 

Transaksi di Tempat Usaha Terekam di Server e-Tax Berita Daerah Berita Kotamobagu

KOTAMOBAGU– Sejak 2017 lalu Pemkot Kotamobagu melalui Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) sudah menggunakan mesin e-tax di sejumlah tempat usaha. Baik itu restoran, rumah makan dan hotel.

Mesin e-tax untuk melacak penerimaan pajak dari para pengusaha di Kotamobagu. Sudah ada 25 tempat usaha yang dipasangi mesin e-tax oleh BPKD. Dengan adanya mesin ini, pelaku usaha tidak bisa mengelabui kewajiban pajak yang harus mereka setor ke pemkot.

Kepala Bidang Penetapan dan Pendapatan, Ilmar Rusman mengatakan, mesin e-tax dipasang di kasir. E-tax seperti juga tapping box, sehingga seluruh transaksi akan terekam lewat alat tersebut.

“Dari situ alat itu kemudian megirim secara otomatis hasil transaksi tersebut secara online ke server BPKD,” ungkap Ilmar, Rabu (21/2/2018).

Ilmar mengatakan, dengan mesin tersebut pihaknya akan lebih mudah meghitung berapa pajak yang harus dibayarkan oleh para pengusaha wajib pajak.

“Alat ini akan lebih mudah mengontrol pendapatan para wajib pajak, sehingga kita bisa cermat menghitung pajak yang akan dibayarkan,” tambahnya.

“Tahun ini akan ada pengadaan sekitar 15 unit mesin e-tax lagi,” katanya. (zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top