Berita Daerah

Undang Lurah, Diskominfo Gelar Rapat Koordinasi Bentuk KIM

Undang Lurah, Diskominfo Gelar Rapat Koordinasi Bentuk KIM Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Undang Lurah, Diskominfo Gelar Rapat Koordinasi Bentuk KIM Berita Daerah Berita Kotamobagu

Rapat koordinasi pembentukan KIM, Diskominfo bersama sejumlah lurah di Kotamobagu

KOTAMOBAGU– Setelah menyalurkan peralatan penunjang jaringan bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu mulai menggelar rapat koordinasi bersama sejumlah lurah.

“Ada enam lurah yang kita undang untuk menggelar rapat pembentukan KIM sebagai mitra pemerintah dalam penyebarluasan informasi dan perkembangan serta potensi kelurahan,” ujar Kepala Seksi Kemitraan Infokom Publik, Dewi Fatmasari, Senin (26/2/18).

Lanjutnya, dalam rapat tersebut juga dilakukan pembentukan struktur pengurus KIM.

“Jika strukturnya sudah ada maka SKnya akan segera diterbitkan. Selanjutnya akan dilakukan pendampingan hingga KIM ini akan mandiri mulai pada tahapan pembuatan blog hingga pemanfaatan internet,” ujarnya.

Kepala Diskominfo Ahmad Yani Umar menambahkan, dengan terbentuknya KIM tersebut, setiap hasil potensi masing-masing kelurahan dan desa akan bisa dimaksimalkan dalam proses pemasaran maupun promosi.

“Akan sangat berdampak positif bagi masyarakat itu sendiri. Misalnya hasil olahan atau kerajinan mereka maupun hasil bumi bisa dipasarkan lewat internet KIM tersebut sehingga dapat menopang ekonomi masyarakat dan PAD bagi pemerintah desa dan kelurahan,” pungkasnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top