>
.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Daerah

Universitas Dumoga Kotamobagu Wisuda 197 Mahasiswa.

Universitas Dumoga Kotamobagu Wisuda 197 Mahasiswa. Berita Daerah Berita Kotamobagu
Wisuda sarjana strata I Universitas Dumoga Kotamobagu angkatan XVI, Tahun 2018
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Sebanyak 197 mahasiswa Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) resmi diwisuda pada program strata satu (S1). Acara dipusatkan di Ballroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Kamis (4/4/2018).

Wisuda sarjana angkatan XVI ini terdiri dari, Fakultas Pertanian 96 orang, Fakultas Ekonomi 82 orang, dan Fakultas Kehutanan 19 orang.

“Diucapkan selamat kepada wisudawan, wisudawati atas prestasi yang telah diraih. Selamat juga kepada orang tua yang telah membimbing dan memberikan dukungan sehingga putra dan putrinya berhasil mendapat gelar sarjana,” kata Ketua Panitia wisuda Dr (Cand) Indah E Samuel, SE, ME, MAPPI.

“Besar harapan kami, semua ilmu, keterampilan dan nilai-nilai kehidupan yangbtelah dipelajari selama kuliah dapat menjadi bekal untuk berkarya nyata secara profrsional dan berintegritas, baik dalam keluarga, masyarakat maupun bangsa,” tambahnya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Rey Wahyudi Simbala, S.Hut, MSi mengatakan dengan diwisudahnya mahasiswa angkatan XVI tersebut, harus siap dan mampu bersaing di pasar kerja untuk berkarya di masyarakat.

“Tantangan yang akan dihadapi di tengah-tengah masyarakat sangatlah besar. Namun Allah SWT telah memberikan kita kemampuan, akal, kecerdasan yang harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan umat manusia,” ujar Rey

Adapun ilmu yang didapat selama kuliah kata Rey, harus benar-benar bermanfaat bagi sesama.

“Keberhasilan yang dicapai semata-mata bukan milik pribadi semata. Karena dibalik keberhasilan tersebut kita dituntut untuk berbagi ilmu agar bisa dimanfaatkan oleh orang lain yaitu mereka yang langsung maupun tidak langsung ikut berkontribusi terhadap keberhasilan kita,” pungkasnya.

Rektor UDK sekaligus Ketua Senat, Erna Manoppo, SE, MSi mengatakan, UDK sebagai Universitas yang dinaungi Yayasan Kotamobagu Mandiri, berusaha memberikan pendidikan bagi mahasiswa secara utuh dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

“Dengan visi menjadi perguruan tinggi unggulan di tingkat nasional pada tahun 2024 dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan berkelanjutan serta menghasilkan lulusan yang bermoral, berbasiskan kompetensi, kewirausahaan, kepemimpinan dan teknologi informasi agar mudah menyesuaikan dengan perkembangan global,” ujar Erny pada sambutannya.

Ia berharap, lulusan UDK akan mampu memberikan kontribusi nyata dan bisa memanfaatkan ilmu pengetahuan selama menjadi mahasiswa bagi pembangunan di daerah.

“Kami berdoa, agar seluruh wisudawan dan wisudawati UDK, akan bisa bermanfaat bagi daerah demi kemajuan daerah kita sendiri serta dapat menunjukan generasi yang berilmu pengetahuan serta moral yang baik dan patut dicontohi oleh masyarakat khususnya generasi penerus bangsa,” tutupnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top