Berita Daerah

Walikota Cup Berhadiah Rp100 Juta Digulir, Tatong: Sepakbola Alat Pemersatu

Walikota Cup Berhadiah Rp100 Juta Digulir, Tatong: Sepakbola Alat Pemersatu Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Walikota Cup Berhadiah Rp100 Juta Digulir, Tatong: Sepakbola Alat Pemersatu Berita Daerah Berita Kotamobagu

Laga pembuka walikota cup dipimpin wasit, asisten wasit dan pengawas pertandingan perempuan.

KOTAMOBAGU- Sepakbola Kotamobagu makin bergairah dengan adanya turnamen berskala besar untuk merangsang pesepakbola di daerah ini. Salah satunya adalah Walikota Cup ke-2 yang mulai digelar Senin (20/11/2017) di stadion Nunuk Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Turnamen yang menyiapkan total hadiah sebesar Rp100 juta ini resmi dibuka oleh Walikota Tatong Bara. Sebanyak 19 klub dari Kotamobagu, Manado, Tomohon, Bolmong dan Minahasa ambil bagian. Turnamen ini memperebutkan piala bergilir Walikota Kotamobagu.

Walikota Tatong Bara saat membuka turnamen ini mengatakan, geliat sepakbola di Kotamobagu akan terus dihidupkan. Dia melihat antusias warga terhadap olah raga ini cukup tinggi. Sepakbola juga dia yakini sebagai alat pemersatu.

“Sepak bola adalah hiburan rakyat paling disukai. Lewat turnamen ini pula saya ingin pemuda bisa mengasah bakat dan berprestasi sampai ke level lebih tinggi. Lewat turnamen ini pula bisa jadi wadah promosi, sebab yang ikut ternyata banyak juga klub dari luar daerah,” kata Tatong.

Sementara itu, pertandingan pembuka turnamen ini mempertemukan tim Bintang Muda Matali dan Jaya Raya Mopusi. Babak pertama Binta Muda Matali sudah unggol 3-0. Menariknya lagi wasit, asisten wasit dan pengawas pertandinganpada laga pembuka ini semuanya perempuan (vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top