Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu
Berita Daerah

Walikota Terima Bantuan Alsintan dari Kementan RI

Walikota Terima Bantuan Alsintan dari Kementan RI Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

 

Walikota Terima Bantuan Alsintan dari Kementan RI Berita Daerah Berita Kotamobagu

Walikota Tatong Bara langsung mengoperasikan hand traktor bantuan Kementan RI.

KOTAMOBAGU– Walikota Kotamobagu Tatong Bara tak hanya menghadiri panen raya jagung di Desa Totabuan, Kecamatan Lolak, Bolmong, yang digelar Pemkab Bolmong dan dihadiri langsung Dirjen Sarana dan Prasarana Pertanian, Pending Dadih Permana, Jumat (9/2/2018).

Walikota juga ternyata menerima bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI yang diserahkan langsung oleh Dirjen SPP.

Bantuan yang diterima walikota di antaranya 10 unit hand traktor roda empat, 1 unit excavator mini, dan sejumlah alat pertanian lainnya.

Walikota usai menerima bantuan alsintan mengungkapkan terima kasih kepada Dirjen SPP Kementan RI, Pending Dadih Permana, yang mewakili Menteri Pertanian RI, Amran Sulaeman, yang telah memberikan bantuan alsintan kepada kelompok tani Kotamobagu.

“Kotamobagu meski berstatus kota, tetapi mayoritas penduduk adalah petani. Sektor pertanian sangat potensial dan dengan adanya bantuan ini, tentu akan sangat membantu petani di Kotamobagu untuk meningkatkan produksinya,” kata Walikota Tatong Bara.

Sementara itu Dirjen SPP Kementan RI, Pending Dadih Permana, mengatakan pemerintah memberikan bantuan sebagai salah satu upaya mewujudkan ketahanan pangan masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan anggota kelompok tani di Kotamobagu dengan baik,” ucapnya. (zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top