Berita Bolmong

Warga Tanoyan Segera Nikmati Air Bersih

Warga Tanoyan Segera Nikmati Air Bersih Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Warga Tanoyan Segera Nikmati Air Bersih Berita Bolmong Berita Daerah

Pemasangan pipa air di Desa Tanoyan Selatan

BOLMONG– Upaya pemerintah Desa Tanoyan Selatan, Kecamatan Lolayan, yang dipimpin Kepala Desa Urip Detu dalam mewujudkan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) terus diwujudkan.

Hingga saat ini, pemasangan pipa air yang dilakukan dari titik mata air pegunungan yang berjarak sekira 4 kilometer dari pemukiman, telah sampai di perkebunan masyarakat.

“Sumber air berjarak sekira 4 kilometer dari pemukiman warga ini akan digunakan sebagai sumber mata air utama,” kata Urip Detu.

Sebelum melakukan penyambungan pipa yang akan menjadi tempat aliran air bersih di salurkan, Urip juga memimpin masyarakat bekerja bakti bersama.

“Air bersih sudah ada di perkebunan masyarakat, semoga selesai sebagaimana rencana kita semua,” ungkapnya.

Program Pamsimas ini, lanjut Urip, sangat bersentuhan dengan kepentingan masyarakat. Karena itu, meski jauh lokasi sumber air, dia dan perangkat desa serta masyarakat, harus turun langsung melakukan pengerjaan.

“Cukup sulit medan dlalui untuk sampai ke sumber air. Harus menempuh perjalanan 650 meter dari lokasi pegunungan Rape. Sebagai pemerintah desa, sudah menjadi kewajiban memberikan yang terbaik dan bermanfaat pada masyarakat,” pungkas Urip. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top